the oficial website of ppi polandia

Mentoring Program Beasiswa Ignacy Łukasiewicz oleh PPI Polandia

Melihat antusiasme pendaftar beasiswa Ignacy Łukasiewicz, maka pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016 pukul 19:00 s/d 23:00 WIB yang lalu kami dari PPI Polandia (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Polandia) membuka mentoring tanya jawab di media sosial Line. Tujuan mentoring ini adalah untuk memberikan pandangan bagi pendaftar sehingga memudahkan mereka dalam mendaftar beasiswa.

Mentoring diisi dengan penjelasan singkat dan sesi tanya jawab mengenai program beasiswa Ignacy Lukasiewicz untuk S2 dan S3 dan berbagai macam hal yang berhubungan dengan studi di Polandia. Mentoring dipandu oleh perwakilan dari PPI Polandia yang juga penerima beasiswa Ignacy Lukasiewicz dan mahasiswa Indonesia di Polandia yang sudah memiliki pengalaman lebih mengenai studi di Polandia.

Mentoring diprakarsai oleh Indera yang merupakan kepala divisi pendidikan PPI Polandia yang juga penerima beasiswa S2 Ignacy Łukasiewicz. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 orang peserta. Perwakilan PPI Polandia yang ikut aktif dalam mentoring yaitu Abdurrahman Niarman, Heru Kurnia, Satrio Kuntolaksono, Nisa Ayunda, Mega Silfiani, dan Pratiwi Widya W.

Acara dimulai dengan pemaparan beasiswa Master oleh Indera, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan beasiswa Doktoral oleh Mega Silfiani dan Nisa Ayunda. Setelah itu Satrio Kuntolaksono yang sudah belajar di Polandia lebih lama ikut memberikan gambaran mengenai kehidupan di Polandia. Acara terakhir yaitu tanya jawab yang dimoderatori oleh Indera. Sebanyak 14 pertanyaan berhasil dijawab dengan baik oleh perwakilan PPI Polandia. Setelah acara selesai, peserta yang masih punya pertanyaan lain diarahkan untuk bergabung di grup facebook. Di grup tersebut, pendaftar beasiswa bisa bertanya lebih jauh mengenai teknik pendaftaran beasiswa.

————————————————————–

Berikut link2 penting dan tanggal2 penting untuk yang berminat mendaftar beasiswa Ignacy Lukasiewicz, untuk studi master dan doktoral di Polandia:

Pengumuman resmi open call oleh Embassy of Poland, Jakarta : http://bit.ly/1P5GD5p

Pengumuman resmi open call oleh Minister of Foreign Affairs and Minister of Science and Higher Education of the Republic of Poland: http://bit.ly/1OSZuep

Daftar universitas di Polandia yang bisa dipilih untuk studi S3 dan S2: http://bit.ly/1TGnZxz

Daftar bidang studi S3 dan S2 yang dapat ditempuh dengan skema beasiswa Ignacy Lukasiewicz: http://bit.ly/1VmIZxX

Application form: http://bit.ly/1XX3rWI (format word) http://bit.ly/1VmIMe5 (format pdf)

Ranking universitas di Polandia UNTUK SEMUA BIDANG (hanya di Polandia) versi Perspektywy (lembaga independen, non-profit yang mempromosikan and mendukung peningkatan pendidikan di Polandia): http://bit.ly/1FGdlzK

Tanggal Penting:

DEADLINE pengumpulan berkas kandidat program MASTER ke Kedubes Polandia di Jakarta: 24 Juni 2016.
DEADLINE pengumpulan berkas kandidat program DOKTORAL ke Kedubes Polandia di Jakarta: 3 Juli 2016.
PENGUMUMAN kandidat program MASTER: 1 Agustus 2016.
PENGUMUMAN kandidat program DOKTORAL: 10 Agustus 2016.

Add Comment