PPI Polandia Hadir di Festival Study Abroad Purwokerto, Indonesia

Penulis: Warsono El Kiyat, Staff Divisi Pendidikan PPI Polandia.

PPI Polandia yang merupakan bagian dari PPI Dunia turut serta dalam kegiatan festival studi lanjut yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Oktober 2016 lalu di Kota Satria, yaitu Purwokerto. Acara ini diadakan atas kerja sama BEM Universitas Jenderal Soedirman dengan PPI Dunia. Di acara yang mengusung tema “Reinforcing Brighter Future with Study Abroad” ini, PPI Polandia bersama dengan perwakilan dari 19 PPI Negara mempresentasikan informasi tentang studi lanjut di negaranya masing-masing. Selain itu terdapat juga booth/stan PPI untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang tata cara mendaftar kuliah di luar negeri serta bagaimana mendapatkan beasiswa untuk bisa belajar di sana.

whatsapp-image-2016-10-18-at-6-04-50-amKegiatan yang dihadiri oleh ratusan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum ini sangat diminati pengunjung dan tampak antusias mengisi setiap booth yang tersedia. Termasuk booth PPI Polandia yang banyak dikunjungi mengingat tidak begitu banyak yang mengenali negara berlogo elang bermahkota dan berperisai ini. Peluang untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah Polandia yaitu Ignacy Lukasiewicz sangat besar karena persyaratan yang tidak begitu sulit sehingga banyak dari pengunjung yang penasaran untuk menggali informasi terkait beasiswa tersebut. Selain itu, beasiswa Eramus Mundus dari Uni Eropa yang juga cukup banyak tersedia untuk studi lanjut di Polandia telah menambah semangat para pengunjung untuk mencari informasi di stan PPI Polandia.

whatsapp-image-2016-10-08-at-6-38-19-amInformasi terbaru dari PPI Dunia, kegiatan festival studi lanjut serupa seperti di Purwokerto ini juga akan diadakan di wilayah lain yaitu Malang, Bandung, Jakarta dan Kalimantan. Oleh karena itu PPI Polandia juga sangat apresiatif untuk turut serta dalam kegiatan tersebut untuk memperkenalkan Polandia sebagai salah satu destinasi studi lanjut yang tepat bagi mahasiswa Indonesia, sekaligus bisa memberikan motivasi kepada mereka agar bisa merasakan sistem pendidikan Eropa yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

whatsapp-image-2016-10-18-at-6-05-41-am


2 thoughts on “PPI Polandia Hadir di Festival Study Abroad Purwokerto, Indonesia

  1. unggulcenter Reply

    Kereeen! Salah satu pilihan studi nih utk lanjuut doktoral hihi..

    1. admin Reply

      Hi mas unggul. Kita tunggu kehadirannya di Polandia dan kita akan terus memberikan info terkini dan mencoba untuk selalu mengajak, memotivasi teman-teman semua di kegiatan-kegiatan yang akan datang. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *