Kongres dan Serah Terima Jabatan Pengurus Baru PPI Polandia 2017/2018

Liputan Warsaw – Pada tanggal 1 April 2017 lalu PPI Polandia melangsungkan kongres dan serah terima jabatan pengurus PPI Polandia 2017/2018 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Warsaw, Polandia. Acara ini dihadiri oleh pengurus PPI Polandia 2016/2017, pengurus baru PPI Polandia 2017/2018, anggota PPI Polandia, dan perwakilan dari KBRI.

Acara yang berlangsung selama 7 jam ini dibuka pada pukul 10 pagi. Ketua PPI Polandia 2016/2017, Abdurrahman Niarman yang biasa dipanggil Mas Aab, memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada anggota PPI Polandia dan KBRI atas suppport dan kerjasamanya. Mas Aab juga mengucapkan selamat kepada ketua PPI Polandia 2017/2018 yang telah terpilih, yaitu Muhammad Syukron.

“Saya optimis dan yakin serta berharap Mas Syukron akan membawa organisasi ini keranah yang lebih baik kedepannya. Kepada seluruh kepala divisi dan anggota kepengurusan periode 2017/2018 saya ucapkan selamat. Semoga teman-teman dapat dengan aktif berkontribusi dan membantu mas syukron untuk melaksankan tugas dan seluruh rencana yang sudah dipersiapkan,” harap Mas Aab.

Lira Amalia Sucihati Sudrajat selaku Second Secretary Protocol Consular Affairs di KBRI mengucapkan terima kasih kepada pengurus PPI Polandia 2016/2017 atas kerjasamanya selama ini. PPI selalu bersedia membantu di saat KBRI mengadakan acara dan ikut memeriahkannya. Mbak Lira juga berpesan kepada teman-teman pelajar agar menjaga kesehatannya, baik dari segi fisik dan mental.

“Ceritakan kepada teman-teman jika memiliki masalah yang sulit untuk diselesaikan sendiri. Tetaplah fokus ke kuliah, organisasi penting tapi jangan lupakan tujuan utama dan tugas utama dari seorang pelajar yaitu untuk menuntuk ilmu dan belajar,” pesan Mbak Lira.

Setelah sambutan dari Mas Aaab dan Mbak Lira, acara dilanjutkan oleh laporan pertanggung jawaban pengurus PPI Polandia periode 2016/2017 dan laporan pertanggung jawaban tim Ad-Hoc pemilihan ketua PPI Polandia. Kemudian inti acara yaitu serah terima jabatan pengurus baru PPI Polandia periode 2017/2018. Berikut ini adalah Struktur Organisasi PPI Polandia 2017/2018:

  • Dewan Pembina        : Sylvi Kurniawati
  • Ketua                           : Muhammad Syukron
  • Wakil Ketua               : Muhammad Ulil Albab
  • Sekretaris Umum      : Yulianri Rizki Yanza
  • Wakil Sekretaris Umum: Nur Afifah Azzahra
  • Bendahara Umum     : Hilda Arfiya
  • Wakil Bendahara Umum: Lisa Aditya
  • Divisi:
    1. Organisasi
    Kordinator: Abdurrahman Niarman
    Anggota: Lutfia Nursetya Fuadina, Reza Widya Saputra, Izza Islamiyah Putri Fayaliq
    2. Pendidikan
    Koordinator: Ummi Hani
    Anggota: Didit Hari Kuswanto, Okta Chandra Aulia
    3. Humas, Media, dan Informasi
    Kordinator: Pratiwi Widya Wahyuni
    Anggota: Arif Siswanto, Anggoro Wicaksono, Fathiya Rachmasari, Zaki Muttaqin,  Helen Clara, Nimas      Ratna  Sari, Octiffany Deahandesmanti
    4. Kekeluargaan:
    Kordinator: Vismaia Nur Fitriani
    Anggota: Muhammad Fauzan Brahmantiya, Ananda Gusti Aji Kusuma
    5. Dana, Kerjasama, dan Sponsorship
    Kordinator: Shania Rizki Melinda
    Anggota: Nadia Puspamaya, Reza Widyasaputra
    6 Olahraga, Kesenian, dan Kebudayaan
    Kordinator: Ardian Nurwita
    Anggota: Dewi Novita Sari, Zakit Tauhid, Damalina Arfani

Ketua terpilih, Muhammad Syukron turut memberikan sambutan. “Saya ingin pengurus bisa lebih solid serta memahami peran dan fungsi masing2 sehingga roda organisasi bisa berjalan maksimal,” harap Mas Syukron.

Agenda berikutnya adalah Kongres PPI Polandia 2017 yang berlangsung selama 5 jam. Kongres yang merupakan rapat musyawarah ini bertujuan untuk membahas hal-hal yang dianggap penting. Hasil dari musyawarah akan dijadikan bahan pertimbangan untuk revisi AD-ART. (Red, pratiwi / Ed, fathiya)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *