Kerja Sama PPI Polandia dan IDN Poland dengan IMI Radio

PPI Polandia bersama IDN Poland menghadiri undangan rapat dari radio Polandia di Warsaw, yaitu IMI Radio (http://imiradio.pl/). Rapat yang diadakan di Centrum Wielokulturowe w Warszawie pada tanggal 2 Juli 2017 ini membahas mengenai kerja sama antara IMI Radio dengan pihak-pihak terkait termasuk PPI Polandia dan IDN Poland.

Perwakilan PPI Polandia yang hadir yaitu Pratiwi W. W. sebagai Kadiv Humas Media dan Informasi 2017/2018, Vismaia sebagai Kadiv Kekeluargaan 2017/2018, dan Indera C.P. yang merupakan demisioner Kadiv Pendidikan 2016/2017. Perwakilan dari IDN Poland yang hadir yaitu Syaiful Bahri sebagai Wakil Ketua IDN 2016/2018.

IMI Radio merupakan radio streaming sehingga dapat diakses di mana saja. Tentunya hal ini menjadi benefit yang besar karena semua orang dapat mendengarkan siaran radio ini, termasuk orang-orang di Indonesia. PPI Polandia dan IDN Poland sepakat untuk bekerja sama untuk aktif dalam siaran dan akan dimulai pada tanggal 18 Juli 2017 di IMI Radio. Siaran akan dilakukan selama satu jam setiap hari Selasa jam 3 sore waktu Polandia, atau sekitar jam 8 malam waktu Indonesia. Sasaran pendengar tidak hanya WNI yang tinggal di Polandia, tetapi juga rakyat Indonesia karena siaran radio ini dapat diakses dengan cara streaming di internet. Program ini akan dibawakan dengan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris.

PPI Polandia dan IDN Poland akan memegang kendali secara penuh, mulai dari pembuatan topik sampai dengan pengoperasian peralatan siaran. Harapannya siaran radio ini menjadi wadah yang tepat untuk menyampaikan informasi dari Polandia.

PPI Polandia dan IDN Poland mengajak warga negara Indonesia yang tinggal di Polandia untuk bergabung di Tim Radio. Pendaftar boleh dari luar Warsaw sehingga semua bisa bergabung. Link pendaftaran: bit.do/tim-radio


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *