Hari 1 Simposium Internasional PPI Dunia ke-9 di United Kingdom

Perwakilan PPI Polandia, Pratiwi Widya Wahyuni menghadiri Simposium Internasional PPI Dunia ke-9 di The University of Warwick, United Kingdom. Simposium yang diadakan pada tanggal 24-26 Juli 2016 ini merupakan rapat tahunan PPI Dunia. Beberapa perwakilan PPI Negara turut hadir dalam acara ini.

Acara diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan sambutan dari Prof. Christine Ennew. Lalu Undangan dan delegasi menyaksikan Tarian Pembukaan dari Papua. Setelah itu sambutan diberikan oleh Alanda Kariza sebagai Ketua PPI UK, dan Intan Irani sebagai Koordinator PPI Dunia 2016/2017 dan dilanjutkan dengan Keynote Speech oleh Richard Graham MP (UK Trade Envoy to Indonesia and Chairman of Indonesia All Party Parliamentary Group) dengan tema “Indonesia’s Demographic Boost in 2030.”

Acara utama yaitu panel diskusi. Terdapat tiga sesi panel diskusi, yang pertama adalah panel diskusi utama  dengan tema “How can Indonesia’s budding creative industry & entrepreneurship solidify Indonesia’s creative economy?” Panel diskusi ini dibawakan oleh Prof. Dr. T.A Fauzi Soleiman, Didiet Maulana, dan Dian Pelangi.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan 3 panel diskusi secara paralel, yaitu Entrepreneurship (oleh Handry Satriago, Kusumo Martanto, dan Nancy Margried), Development (oleh Tri Rismaharini, Hiramsyah S. Thaib, dan Budiman Sudjatmiko), dan Literature & Publishing (oleh Andrea Hirata, Khairani Barokka, dan Dewi Laila).

Kemudian acara dilanjutkan dengan 4 panel diskusi secara paralel yang membahas mengenai Fashion (oleh Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Elidawati), Government & Politics (oleh Yanuar Nugroho, Adam Tyson, dan Arief Zulkifli), Education (oleh Eka Simanjuntak, George Saa, Najelaa Shihab, dan Analisa Widyaningrum), Financial Services (oleh Endy Dwi Tjahjono, Destry Damayanti, dan Professor Mohammed Abdel-Haq).

Pada malam hari delegasi dari PPI Negara dan undangan menyaksikan performance dari pelajar Indonesia dan juga Tulus di Gala Cultural Night.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *