Pelajar Indonesia di Polandia Turut Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dalam Program Generasi Wonderful Indonesia (GenWI)

Pada tanggal 24-26 Juli 2017 lalu Simposium Internasional ke-9 PPI Dunia diadakan di United Kingdom. Acara yang dihadiri oleh banyak sekali public figure serta pemerintah Indonesia ini dimanfaatkan menjadi ajang networking bagi para peserta termasuk delegasi PPI Polandia yaitu Pratiwi Widya W. Salah satunya adalah kerjasama dengan Kementerian Pariwisata.

Staf Kementerian Pariwisata yaitu Bpk Hiramsyah S. Thaib dan Bpk Don Kardono hadir di simposium ini dan memberikan pengarahan mengenai pentingnya promosi budaya Indonesia di Luar Negeri. Bpk Hiramsyah dan Bpk Don Kardono beberapa kali mengadakan pertemuan dengan delegasi dari PPI Negara baik di ruang meeting maupun secara casual.

Hasil dari pertemuan ini adalah membuat grup whatsapp yang diinisialisasi oleh Staf kementerian tersebut yang bernama Generasi Wonderful Indonesia (GenWI). Grup ini merupakan grup embrio yang digunakan sebagai koordinasi antara Kementerian Pariwisata dengan perwakilan PPI Negara dengan harapan agar memudahkan PPI Negara untuk melaksanakan dan mendukung program Kementerian Pariwisata di negara tempat belajar. Staf kementerian terjun langsung untuk melakukan koordinasi di dalam grup tersebut.

Saat ini perwakilan dari PPI Polandia yang bergabung dalam grup tersebut yaitu Pratiwi Widya W sebagai Ketua Divisi Humas, Media, dan Informasi yang hadir di simposium, serta Ardian Nurwita sebagai Ketua Divisi Olahraga, Kesenian, dan Kebudayaan. “PPI Polandia berkolaborasi acara budaya Indonesia di Polandia dengan instansi-intansi di Polandia rutin hampir dua bulan sekali,” ungkap Pratiwi.

Semoga kerjasama ini menjadi benefit antara kedua belah pihak antara Kementerian Pariwisata dan pelajar Indonesia di Polandia dan PPI Negara lain.

(foto-foto oleh Kementerian Pariwisata di grup whatsapp GenWI)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *