Hasil Siaran #3 Polandinesia dengan Mateusz Rybiński

Polandinesia, channel radio kolaborasi antara PPI Polandia dan Indonesian Diaspora Network – Poland dengan IMI Radio. kali ini mengangkat topik mengenai “Merah Putih di Negeri Putih Merah.” Siaran radio ke-3 diadakan hari ini (8 Agustus 2017) pukul 15.00-16.00 CET atau 20.00-21.00 WIB di studio yang beralamatkan di ul. Jagiellońska 54, 03-463 Warsawa, Polandia. Seperti yang dilansir pada fanspage Polandinesia, pemilik Warung Jakarta di Warsawa – Polandia yaitu Mateusz Rybiński menjadi narasumber utama dan Zumaro sebagai penyiar.
 
Karena kecintaannya terhadap masakan Indonesia, Mateusz Rybiński yang pernah mendapatkan beasiswa Erasmus Mundus selama 6 bulan di Universitas Airlangga ini membuka Warung Jakarta di ibukota Polandia yaitu Warsawa. Mateusz menyadari bahwa makanan Indonesia adalah hal yang baru bagi orang Polandia. Tetapi ternyata makanan Indonesia cocok di lidah orang Polandia. “Sebenarnya banyak orang Polandia yang pernah berkunjung ke Indonesia dan menikmati kuliner Indonesia,” jelas Mateusz.
 
Pesan dari Mateusz Rybiński adalah warga Indonesia harus bangga dan confidence. “Indonesia itu besar dan kaya akan budaya, serta memiliki resource yang sangat banyak. Selain itu makanan Indonesia juga diminati oleh wisatawan asing. Jadi warga Indonesia harus bangga dengan semua yang dimiliki,” pesan Mateusz.
 
Sesi ke-2 siaran radio kali ini membahas mengenai acara menyambut Kemerdekaan RI ke-72 dengan narasumber Syaiful Bahri, Indera Cahya Pradana, dan Pratiwi Widya. PPI Polandia bekerjasama dengan IDN PL mengadakan lomba foto 17 Agustus yang diadakan mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2017. “Cara berpartisipasi dalam lomba ini adalah dengan upload foto ke akun instagram dan facebook masing-masing secara publik kemudian tag PPI Polandia dan IDN PL,” jelas Pratiwi. Informasi lebih lanjut bisa dilihat pada link https://www.facebook.com/events/2317853365106904/
 
Polandinesia mengajak semua warga yang sedang berada di Polandia untuk datang ke studio kami serta menyalurkan ide siaran radio dengan cara mengisi form di bit.do/tim-radio. Terbuka untuk seluruh WNI yang tinggal di Polandia serta WNA yang mencintai Indonesia. Siaran radio diadakan rutin setiap hari selasa pukul 15.00 CET atau 20.00 WIB. Studio kami berada di: Centrum Wielokulturowe w Warszawie, ul. Jagiellońska 54, 03-463 Warsaw, Poland. Info lebih lanjut kunjungi fanspage Polandinesia facebook.com/polandinesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *