Ulasan Travel: Festival Teutonic Thunder

Penulis: Pratiwi Widya W. (Politechnika Warszawska).

Jalan-jalan di luar negeri tidak ada rasanya kalau tidak menyatu dengan warga lokal, bukan? Salah satunya dengan cara ikut festival lokal. Semua wisata, festival, dan kegiatan di kota2 kecil Polandia sudah terupdate di website masing-masing kota. Jadi kita bisa dengan mudah mengecek kapan waktu yang tepat kita mengunjungi kota tersebut.

Tahun lalu saya mengunjungi Torun, kita bisa naik Polskibus atau kereta dari Warsaw. Websitenya kota Torun http://www.visittorun.pl/. Torun ini memiliki beberapa kastil, tapi kastil yang paling terkenal bernama Zamek Krzyzacki di Old Town.

Saya melihat pertunjukan Teutonic Thunder di kastil ini selama 2 hari. Hari pertama acara arrival of the procession of knights. Di sini ada pertunjukan ksatria menunggang kuda. Hari selanjutnya pertarungan ksatria. Saya tidak membahas arti pertarungannya karena semua ada di buku karya Henryk Sienkiewicz yg berjudul “Teutonic Knights.”

Festival ini merupakan festival abad ke-13. Semua panitianya memakai baju abad 13 sehingga suasana pertunjukan benar2 hidup. Saya sangat excited karena saya penggemar cerita Lord of The Rings, dan suasana di sini mirip di Middle Earth.. Saya pikir kalau Rohan berada di sini. Teman saya juga bilang kalau Tokien (pengarang Lord of The Rings) membuat cerita berdasarkan European Middle Ages, contohnya Polish Cavalery dan bangunan2 di Poland sama dgn Rohan. Eh maaf ngelantur, oke balik lagi ke pembahasan..

Saya puas dengan perjalanan saya ke Torun ini, karena acara lokal benar-benar terorganisir sehingga turis lokal sangat menikmati. Sayangnya hanya segelintir turis manca negara yang berkunjung ke sini padahal kota ini sesak dengan turis lokal. Menurut saya, semakin banyak turis lokal berarti tempat tersebut benar2 bagus dan layak dikunjungi. Torun merupakan tempat kelahiran Nicolaus Copernicus, yaitu penemu teori Heliosentris: matahari sebagai pusat tata surya.

Galeri Foto:

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *